0


MEDAN | GLOBAL SUMUT.COM- Paguyuban Sosial Marga  Thionghoa Indonesia (PSMTI) Sumatera Utara melaksanakan kegiatan bhakti sosial bersama Yayasan Panca Berkah Gunung (Po Tat San) dengan membagikan 100 paket sembako kepada warga kurang mampu di aula Panca Berkah Gunung (Po Tat San) Jalan Purwosari No 

26 Pulo Brayan Bengkel Kecamatan Medan Timur, Minggu pagi (06/10/2024).

Tampak ratusan warga kurang mampu bersusun duduk rapi di kursi sembari menunggu giliran pemanggilan penerimaan bantuan paket sembako yang secara langsung diberikan para pengurus PSMTI Sumut maupun pengurus Yayasan Panca Berkah Gunung (Po Tat San).

Paket sembako yang diberikan berupa beras seberat 10 Kg dan Minyak goreng 2 Kg diberikan pada warga kurang mampu secara umum tanpa memandang Ras, Suku dan Agama.

Ketua PSMTI Sumut Lim Hui Tat juga ketua pembina Panca Berkah Gunung (Po Tat San) melalui Kevin dan para pengurus PSMTI Abun Pasaribu, dan Antoni saat diwawancarai mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan Bhakti sosial PSMTI yang dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan PSMTI yang berkolaborasi dengan yayasan Panca Berkah Gunung (Po Tat San).

Kegiatan ini juga akan dilakukan setiap awal bulannya dimana setiap bulannya diperkirakan ada 100 warga kurang mampu yang kita berikan bantuan.

Lebih lanjut Kevin menjelaskan, kegiatan Bhakti sosial ini guna membantu warga kurang mampu sehingga dapat turut meringankan beban ekonomi masyarakat.

Bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari PSMTI Sumut dalam rangka turut mensukseskan Indonesia emas yang merupakan salah satu bentuk suport dari PSMTI kepada Indonesia .

Ditambahkan Bu Tetty selaku pengurus PSMTI lainnya mengatakan, bahwa kegiatan sosial kita ini bukan semata mata untuk membantu warga kurang mampu, tapi kita berharap mereka juga bisa merasakan manfaat dari keberadaan PSMTI kita dan Yayasan Panca Berkah Gunung ( Po Tat San) ya..jadi mereka juga bisa merasakan walaupun berbeda tapi kita tetap membantu orang yang memang membutuhkan.

Dan kedepannya kita berkolaborasi yang lebih mantaf lagi untuk warga yang lebih banyak.

Kedepannya bentuk bantuannya bisa kita lihat dulu, kalau kita bisa memberi yang lebih baik lagi, ya ..mungkin itu juga akan kita laksanakan, Tutupnya.

Sementara itu, Pak Aminan ( 56 thn) salah seorang warga penerima bantuan beralamat di Jalan  Purwosari Kec Medan Timur mengaku bersyukur dan berterima kasih sekali pada PSMTI Sumut dan Yayasan Panca Berkah Gunung (Po Tat San).

" Alhamdulillah pada acara hari ini sangat bersyukur sekali atas adanya pemberian dari bapak bapak kepada kami orang yang tak mampu, mudah mudahan pemberian tersebut mendapat berkat dan dapat berkelanjutan seterusnya demi bisa membantu bagi orang yang tak mampu, semoga PSMTI Sumut dan Yayasan Panca Berkah Gung ( Po Tat San) lebih maju dan sukses berhasil dan mendapatkan berkah rezeki bertambah dari yang maha kuasa bagi orang orang yang bersedekah kepada kami ", Tutup Pak Aminan yang juga dikenal sebagai Ustad tersebut.

Acara pembagian paket sembako bagi ratusan warga kurang mampu tersebut berjalan.lancar tertib aman dan kondusif diakhiri dengan berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.(Hasan)

Posting Komentar

Top