0


MEDAN LABUHAN | GLOBALSUMUT.COM- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Medan mengelar pelantikan bersama Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Medan Labuhan, Medan Belawan dan Medan Marelan masa bakti 2024 - 2027 di lapangan sekolah MAN 4 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (28/9/2024) 

Sebelum dilakukan pengukuhkan terhadap ketiga Kwartir Ranting dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) tersebut. Ka.Kwarcab Medan Topan Obaja Putra Ginting S.STP, M.SP terlebih dahulu melantik Gerakan Pramuka Majelis Pembimbing Ranting ( Mabiran) Medan Labuhan, Medan Belawan dan Medan Marelan. 


Ka. Mabiran Medan Labuhan dijabat oleh Chairun Nasyir T. S.STP,  M.SP,  Ka.Mabiran Medan Belawan dijabat oleh  Yoga Budi Pratama Irawan, S.STP, M.Si. dan Ka.Mabiran Medan Marelan dijabat oleh Ananda Sulung Parlaungan. S.STP.

Sedangkan Ka.Kwarran Medan Medan Labuhan dijabat oleh Hendra Sahputra Batubara, M. Pd.T.  Ka.Kwarran Medan Belawan Serka Fachruzam dan Ka.Kwarran Medan Marelan Julie Kristiningrum. SH, M.Si.

 Dalam sambutannya, Ka.Kwarcab Medan Topan Obaja Putra Ginting sangat mengapresiasi kepada tiga kecamatan yang berada di Medan Utara ( Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan ) yang bersatu untuk bersama-sama melakukan pelantikan.

" Kepada tiga Kecamatan itu, saya pikir ini bisa dicontoh oleh Kecamatan atau pun Kelurahan  yang lainya.  Pramuka tidak hanya menyatukan kita dari segala, suku, agama dan ras.Tetapi juga Pramuka menjadi pemersatu.Dan  beberapa waktu yang lalu kita dikunjungi oleh pramuka dari negeri seberang dan kita bisa merasakan semangat kepramukaan. " ucap Topan Obaja Putra Ginting. 


Bahkan kata Topan Obaja Putra Ginting selaku Ketua Kwarcaab kota Medan tentunya membawa visi. Guna memajukan Pramuka yang ada di kota Medan. Dengan dilantiknya Mabiran dan Kwarran di tiga Kecamatan ini dapat menumbuh kembangkan pramuka di daerah tersebut. 

" Tadi sudah disebutkan oleh Camat Medan Labuhan di utara ini ada sekitar 100 lebih Gugus Depan. Kakak-kakak yang baru dilantik tadi harus bersepakat. Bagaimana caranya setiap sekolah mulai, dari tingkat SD, SMP dan SMA itu harus benar-benar diwajibkan gerakan Pramuka, menuju Indonesia emas tahun 2045. Kita harus kembali menguatkan bagaimana patriotisme semangat kebangsaan kita ya di tengah-tengah godaan-godaan Global sekarang ini. Saya ucapkan selamat kepada kakak-kakak yang baru dilantik. " tutup Topan Obaja Putra Ginting. (ABU)

Posting Komentar

Top