0

 


BANJARMASIN|GLOBAL SUMUT-Pj.Wali Kota Langsa ke PAM Bandarmasih, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan guna meningkatkan percepatan kualitas air dan pelayanan, Pj.Wali Kota Langsa, DR.(C) Syaridin,S.Pd, M.Pd melaksanakan kegiatan studi tiru ke Kota Banjarmasin.Syaridin mengambil kesempatan untuk turun langsung dan melihat proses produksi di PAM Bandarmasih di Jalan A.Yani Banjarmasin.

“Kita di sini untuk belajar dari PAM Bandarmasih bagaimana mengelola unit pelayanan masyarakat yang sangat dibutuhkan, yakni air,” di Kantor PAM di Jalan Ahmad Yani km 2 Banjarmasin," katanya Jum'at, (20/09/2024) 11.00 WITA.

Selain disambut Direktur Utama PAM Muhammad Ahdiat,S.T juga ikut mendampingi Direktur Umum Pemasaran H.Syahrani,S.E, Direktur Operasional Edwardsyah,S.T, Sekretaris PAM Zulbadi, S.Kom,M.M,Kepala SPI Walino,S.T Manager Pelayanan Murdadi,S.E maupun Senior Manager PAM serta staf di ruangan PAM Bandarmasih.

Bagi Pj.Wali Kota Langsa, Banjarmasin baginya merupakan daerah yang berhasil meningkatkan sistem teknologi hingga pelayanan.Terkhusus untuk PAM, sumber air yang melimpah dari hulu sampai hilir sangat dimanfaatkannya dengan baik.

Berbagai indikator pencapaian itu adalah debit air yang dialirkan PAM Banjarmasih lebih besar dari Tirta Keumuning.“ucapnya.

Selain itu, jumlah pelanggan yang dimiliki kedua PAM sangatlah berbeda. Warga yang menggunakan jasa pelayanan PAM Bandarmasih sebesar 91,77 % sedangkan PDAM Tirtakemuning hanya berkisar 30,00 %.

“Mengelola teknologi dan pelayanan, adalah dua hal yang beiringan,”ujarnya.

Syaridin mengaku tak akan berhenti pada studi tiru ini saja.Pemerintah Kota Langsa bersama PDAM Tirkeumuning terus melakukan upaya ATM (Amati,Tiru dan Modifikasi) ke Banjarmasin.Tujuan utamanya tidak lain untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan yang dominan diisi oleh masyarakat Kota Langsa.

Direktur PAM Bandarmasih berterima kasih dengan kedatangan jajaran Pemerintah Kota Langsa.

Menurutnya kunjungan ini saling bertukar informasi, investasi dan program program lainnya.Maksud itu yang ingin digapai.

Bahkan pihaknya mengapresiasi kedatangan ini, jarang-jarang Wali Kota datang secara langsung.Mudah-mudahan ini bisa menjalin kerjasama dimasa-masa yang akan datang antara Pemerintah Kota Langsa dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.(arman suharza)

Posting Komentar

Top