0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Penutupan Festival Pesona Pesisir Timur Aceh Tahun 2024 oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Langsa Suriyatno,AP, MSP bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Minggu (08/09/2024) malam.


Kegiatan penutupan ini berlangsung ditengah guyuran hujan, dalam hal ini, Plt. Gubernur Aceh Dr. Safrizal, ZA, M.Si diwakili Pj.Wali Kota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, melalui Sekda Kota Langsa Suriyatno secara resmi menutup rangkaian acara Festival Pesona Pesisir Timur Aceh.

Pj.Wali Kota Langsa Syaridin melalui sambutannya yang disampaikan oleh Plt. Sekda Suriyatno mengucapkan, Alhamdulillah pelaksanaan Festival Pesona Pesisir Timur Aceh di Kota Langsa yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh berlangsung lancar, tertib dan aman.

Keberhasilan atas acara ini, membuktikan bahwa Kota Langsa bisa menjadi tuan rumah yang baik dan warganya juga antusias untuk meramaikan acara hiburan ini, sehingga acara berlangsung meriah dengan tetap memedomani syariat Islam, salah satunya dengan memisahkan penonton perempuan dengan laki-laki.

Festival ini telah mengobati dahaga warga Kota Langsa yang telah lama tidak menyaksikan pameran, bazar, perlombaan dan pertunjukan seni yang menghibur dan berkualitas, pihaknya berharap acara serupa akan semakin banyak digelar di Kota Langsa sehingga warga Kota Langsa akan sering mendapatkan suguhan acara yang menghibur dan mendidik.
 
Dan festival ini juga mampu menggerakkan sektor UMKM Kota Langsa dan wilayah sekitarnya, para pelaku UMKM mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan dan memasarkan produknya, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang aneka lomba permainan rakyat maupun kesenian tradisional, semoga permainan rakyat dan kesenian tradisional di Aceh tetap terjaga kelestariannya karena di dalamnya terkandung banyak nilai-nilai kearifan lokal yang tetap relevan saat ini.

Sekali lagi terima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan semua pihak yang terlibat, dengan mengucapkan “Alhamdulillah dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Festival Pesona Pesisir Timur Aceh Tahun 2024 dengan resmi nyatakan ditutup, ungkap Sekda Suriyatno.

Selanjutnya, Suriyatno juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dan adapun perlombaan dan pemenang yakni : 

Katagori Lomba Seumapa, 
Juara 1: Reza Afzal
Juara 2: Tugino
Juara 3: Fitri Andriani

Katagori Lomba Reels, 
Juara 1: @dikaakiswa
Juara 2: @kamali_syarief
Juara 3: @mwh._.reborn

Katagori Lomba Egrang, 
Juara 1: Syahyar Ridhana
Juara 2: Fri Handri
Juara 3: Rifky Akbar

Katagori Lomba Serompah, 
Juara 1: Tim 1 (Irma Suraya , Audriea Al-Fitri, Putri Chairani)
Juara 2: Tim 2 (Atika, Dewi, Pila)
Juara 3: Tim 7 (Rini, Yani, Ani)

Katagori Lomba Main Galah,
Juara 1: Tim 5 (Khalbi Nurron Lubis, Dewu Saprila, Indah Cahya Lestari)
Juara 2: Tim 4 (Ira, Ayu, Fera)
Juara 3: Tim 7 (Rifky Akbar, Hilal Fawwasyah, Riski Wahyudi)

Turut digelar diakhir acara Do’a bersama kepada almarhum Tgk. H. Muhammad Yusuf A.Wahab atau Tu Sop Jeunib yakni salah seorang Ulama Kharismatik Aceh dan dihadiri oleh Dandim 0104/Atim diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Hanafia, Kapolres Langsa diwakili oleh Waka Kapolsek Langsa Kota Iptu Suherno, Kajari Langsa Efrianto, Wakil Pengadilan Negeri Langsa Reza Adhian Marga, Asisten II Pemko Langsa Ali Mustafa, Kadisporapar Aulia Syahputra dan Kepala OPD lainnya, Ketua DPD KNPI Langsa, Insan Pers dan tamu undangan lainnya serta masyarakat Kota Langsa.(arman suharza)

Posting Komentar

Top