0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 Tahun 2024, Pj.Wali Kota Langsa Syaridin,S.Pd, M.Pd mengikuti Upacara Taptu,Pawai Obor, dan Renungan Suci yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, Sabtu (17 Agustus 2024).


Diawali dengan Upacara Taptu yang digelar di Markas Kodim (Makodim) 0104/Aceh Timur yang dipimpin oleh Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha S.Sos, M.Sc, dengan Komandan Upacara Danramil 01/Peunaron Kapten Inf Mashudi.

Upacara diikuti oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Langsa dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Aceh Timur, Pimpinan OPD dalam jajaran Pemerintah Kota, Polres Langsa, Brimob  Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah, Satpol PP dan WH Kota Langsa,FKPPI  Kota Langsa, Gerakan Pramuka Kota Langsa dan Veteran Pejuang Kemerdekaan.

Setelah Upacara Taptu, acara dilanjutkan Pawai Obor oleh peserta upacara yang dilepas dengan pemotongan pita oleh Pj. Wali K ota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, dan rute pawai yang berawal dari Makodim 0104/Aceh Timur menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Langsa.

Selanjutnya, Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang Pimpin oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P, bertindak sebagai Komandan Apel Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Sukamto dan dilanjutkan pembacaan naskah di Taman Makam Pahlawan yang pelaksanaannya digelar menjelang tengah malam pergantian hari memasuki tanggal 17 Agustus 2024.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut, Ketua DPRK Langsa  Maimul Mahdi, S.Sos, MAP, Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, SIK.S.H,M.H,Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., Kajari Langsa Efrianto, SH,M.H., Kajari Aceh Timur Dr.Lukman Hakim,S.H,M.H., Ketua Pengadilan Negeri Langsa Kemas Reynald Mei, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Idi Dikdik Haryadi, S.H,M.H,Asisten II Pemko Langsa Ali Mustafa,S.E., Danki 2 Yon B Pelopor AKP Muhammad Rizaldi, Jajaran Perwira Staf dan Danramil Kodim 0104/Atim,Perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Langsa, Perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab.Aceh Timur,Veteran Pejuang Kemerdekaan,Para tamu dan undangan lainnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top