0


LABUHAN DELI | GLOBALSUMUT.COM - Dalam rangka menyemarakkan rangkaian kegiatan menyambut Hari Pengayoman Ke - 79 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut turut serta melakukan Bakti Sosial berupa Gotong Royong Kebersihan serta Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pegawai dan Warga Binaan, Jumat (02/08).

Kegiatan Bakti sosial ini diikuti oleh Kepala Rutan, Pejabat Struktural, Staf dan CPNS. Dalam pelaksanaannya kegiatan dimulai dengan melakukan Apel Pagi Persiapan melakukan Kegiatan Bersih-Bersih. Menggunakan peralatan kebersihan berupa sapu lidi, serok sampah serta gerobak sampah. Kegiatan dimulai dengan membersihkan area depan Rutan, seputaran gang sekitar Rutan dengan membersihkan rumput-rumput liar yang dilakukan oleh Warga Binaan dan petugas.

Selain menjaga kebersihan dan kenyamanan area lingkungan, giat bersih-bersih ini juga menjadi upaya dalam mencegah penyebaran penyakit bagi warga binaan maupun Masyarakat sekitar.

Bekerja sama dengan Puskesmas Medan Labuhan, kegiatan bakti sosial ini dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan Pegawai dan Warga Binaan Rutan Labuhan Deli. Adapun pemeriksaan kesehatan ini meliputi Pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat serta sosialisasi terkait pencegahan penyakit TB dan Budaya Hidup Sehat. 

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong turut menyampaikan “Selain dalam rangka menyemarakkan Pengayoman Ke - 79, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam pemenuhan hak pelayanan dan meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan”, ujar Karutan.

“Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan dan gotong royong ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjalani pola hidup sehat, serta memastikan kondisi kesehatan warga binaan tetap terjaga,” pungkas Karutan.(ABU/IND)

Posting Komentar

Top