0


MEDAN | GLOBALSUMUT.COM - Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Polda Sumatra Utara memperkuat upaya pengawasan melalui CCTV bertekhnologi tinggi di setiap venue.

“Kami berkomitmen penuh untuk memastikan PON XXI 2024 berjalan dengan sukses dan aman. Melalui patroli intensif dan sistem pengawasan yang terintegrasi, kami bertujuan menjaga keamanan dan memastikan semua venue siap menyambut peserta dan pengunjung. Kami terus memantau dan melakukan penyesuaian agar event ini berlangsung sesuai dengan standar tinggi yang diharapkan.” kata Kasubbid Penmas Polda Sumatra Utara, AKBP Sonny Siregar kepada wartawan (28/8/2024).

Dikatakan Sonny, Satuan Tugas (Satgas) Dalmas Polda Sumatra Utara melaksanakan patroli ke titik-titik yang terfokus pada lokasi-lokasi penting dan sudah terpasang CCTV di setiap cabang Olahraga.

Patroli hari ini dibagi menjadi tiga rayon utama masing-masing dengan titik fokus pengawasan strategis. Rayon pertama berpusat operasi dari RS Bhayangkara untuk mengawasi lokasi-lokasi seperti MICC untuk E-Sport, Royal Sumatera untuk Golf, Kolam Renang Selayang untuk Akuatik, dan Four Point Hotel untuk Bina raga. Rayon kedua berpusat operasi di Kantor DPRD, meliputi Hotel Santika untuk Dance Sport, Lapangan Gateball Pergatsi untuk Gateball, GOR Veteran untuk Pencak Silat dan Kick Boxing, serta GOR Angsapura untuk Tenis Meja. Rayon ketiga, dengan pusat operasi di GOR Astaka Pancing, mencakup sembilan lokasi, termasuk Gedung Serbaguna, Lapangan Futsal, Gedung Bowling, Sirkuit Race, Stadion Mini GOR Astaka Pancing, Jalur BMX, Lapangan Bulu Tangkis, GOR Serbaguna Unimed, dan Stadion Unimed.

Untuk meningkatkan efektivitas pengawasan, Polda Sumatra Utara juga telah mengintegrasikan sistem CCTV yang tersebar di 61 titik strategis. CCTV ini mencakup 29 titik di objek vital Polda Sumatra Utara, 16 titik di objek berkuda Sergai, serta 16 titik di berbagai venue pertandingan.

“Dengan langkah-langkah ini, Polda Sumatra Utara berharap dapat memberikan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi semua pihak yang terlibat dalam PON XXI 2024, menjadikan event ini sebagai ajang yang sukses dan berkesan” katanya. (Ind)

Posting Komentar

Top