0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa Periode 2024-2027.

Dilantik langsung oleh Ketua KNPI Provinsi Aceh Aulia Rahman kegiatan acara dengan tema “Sinergi Pemuda Membangun Kota Langsa" yang digelar di Gedung Cakra Donya Kota Langsa, Senin (12/08/2024) berlangsung penuh hikmad.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan DPD KNPI Provinsi Aceh nomor: 059/KPTS/DPD KNPI/VI/2024 tentang pengesahan komposisi dan personalia MPI dan DPD KNPI Kota Langsa periode 2024-2027 Tanggal 25 Juni 2024 yang ditandatangani Ketua Aulia Rahman, ST, IAI dan Sekretaris Danil Akbar Taqwadin Ph.D yang dibacakan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi KNPI Aceh Suchan Saputra, S.Sos.I., M.Ag.

Pada puncak acara Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Langsa, dilantik sebagai Ketua Rizki Maulana, S.Sos, SH, MSP, MH, Sekretaris Basyaruddin, ST, Bendahara Muhammad Ihsan beserta 25 Wakil Ketua, 25 Wakil Sekretaris, 25 Wakil Bendahara dan juga pengurus lainnya.

Selanjutnya, bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana Rapian mengucapkan terimakasih dan selamat sukses kepada seluruh Pengurus DPD KNPI Kota Langsa yang baru saja dilantik serta tamu undangan yang telah hadir.

Kegiatan pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Langsa malam ini dengan jumlah pengurus sebanyak 180 orang, dengan anggaran pelaksanaan bersumber dari pihak ke tiga yang sifatnya tidak terikat, sambungnya.

Rapian juga menyampaikan “Terimakasih kepada seluruh anggota KNPI Langsa dan semua pihak yang telah ikut aktif dan mendukung mensukseskan acara ini”.

Lalu, Mukhtar sebagai Ketua DPD KNPI periode 2018-2023 pada kesempatan itu menyampaikan  apresiasi beserta ribuan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang baik sekaligus mohon maaf kepada Pemko Langsa, Forkopimda, DPD Provinsi Aceh, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan (OKP), Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Rekan Media dan seluruh pengurus DPD KNPI Kota Langsa, mungkin ada tutur dan sikap saya yang kurang berkenan di hati semuanya selama periode saya menjabat sebagai ketua.

“Selamat kepada Ketua terpilih beserta Pengurus DPD KNPI Kota Langsa yang baru dilantik dan semoga KNPI Kota Langsa semakin lebih bagus, dan lebih aktif membangun Kota Langsa untuk yang lebih baik,” ungkap Mukhtar.

Ketua KNPI Kota Langsa periode 2024-2027 Dr. Rizki Maulana, S.Sos, SH, MSP, MH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam rangka Pelantikan kepengurusan KNPI Kota pada malam ini.

KNPI merupakan organisasi tertinggi dalam level kepemudaan yang mana KNPI harus memberikan kontribusi yang baik serta menjadi contoh kepada seluruh organisasi-organisasi pemuda yang ada di Kota Langsa.

KNPI Kota Langsa selama ini menaungi 75 OKP di wilayah Kota Langsa dan merupakan organisasi strategis yang mana KNPI merupakan mitra dari Pemda untuk bersinergi dalam kemajuan pembangunan daerah.

Maka dari itu, “Kepada seluruh anggota yang baru saja dilantik, saya mengajak untuk dapat bekerja keras, kerja cerdas demi kejayaan anak muda dalam membangun negeri, semoga kedepan Kota Langsa bukan hanya Kota Adipura, Kota Layak Anak namun juga Layak Pemuda dengan berbagai program-programnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Aceh Aulia Rahman pada kesempatan yang sama memulai dengan ucapan terimakasih dan sapaan hangat serta hormatnya kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir di malam pelantikan ini.

Ia juga, sampaikan apresiasi sekaligus terimakasih atas dedikasi dan kerja keras kepada Ketua dan Pengurus DPD KNPI Kota Langsa periode yang lalu karena telah menjalankan tugas dengan baik selama ini. 

Selamat dan sukses kepada Ketua dan Pengurus yang baru saja dilantik, diharapkan untuk terus aktif dalam setiap kegiatan karena pentingnya peranan pemuda melalui KNPI dalam membangun negeri ini.

Aulia Rahman menekankan, kepada Pengurus yang baru dan juga Pemerintah Daerah akan peran pentingnya KNPI yang merupakan mitra strategisnya pemerintah daerah dalam pembangunan, “Jadi saya berharap kepada Pemerintah Kota Langsa dapat mengajak dan merangkul pemuda-pemudi kita, saya yakin dan percaya mereka mampu membawa Kota Langsa kearah yang lebih maju dengan ide, gagasan serta motivasinya,” katanya.

Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya melalui Sekda Kota Langsa menyampaikan Pemerintah Kota Langsa dan seluruh masyarakat Kota Langsa mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras atas terselenggarakannya kegiatan ini.

Pada hari ini, kita berkumpul dalam rangka melantik Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa periode 2024-2027. Acara ini merupakan momentum penting untuk memperkuat peran serta KNPI sebagai organisasi kepemudaan yang berkontribusi signifikan dalam pembangunan daerah dan bangsa.

Pengurus KNPI yang baru dilantik akan mengemban tugas berat dan tanggung jawab besar. Mereka harus mampu menginspirasi generasi muda untuk lebih aktif dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini adalah tantangan yang harus dihadapi dengan semangat, kreativitas, dan dedikasi tinggi.

“Selamat atas kepercayaan yang diberikan, semoga saudara-saudari sekalian dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Sekda kepada pengurus yang baru dilantik.


Teruslah berinovasi dan mengajak pemuda-pemudi kita untuk terlibat aktif dalam kegiatan yang bermanfaat. Kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan KNPI sangat penting dalam menciptakan sinergi yang positif untuk pembangunan Kota Langsa.

“Terima kasih kepada pengurus KNPI periode sebelumnya atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam memajukan organisasi ini, keberhasilan yang telah dicapai akan menjadi landasan yang kokoh bagi pengurus yang baru untuk melanjutkan dan meningkatkan kinerja KNPI ke depan”, papar Said Majid.


Pembangunan yang berkelanjutan memerlukan peran serta semua pihak, termasuk generasi muda. KNPI sebagai wadah kepemudaan harus mampu menjadi garda terdepan dalam mencetak pemimpin-pemimpin masa depan yang berkualitas. Mari kita dukung semua program dan kegiatan KNPI dengan semangat gotong royong agar visi dan misi organisasi ini dapat tercapai dengan baik.

Turut hadir dalam pelantikan Pj. Walikota Langsa diwakili oleh Sekda Ir.Said Mahdum Majid, Kapolres Langsa diwakili oleh Kapolsek Langsa Kota Iptu Mulyadi, SE, MH. Dandim 0104/Atim diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Heri. Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, S.Sos., M.A.P. Anggota DPRK Langsa dari Partai Aceh Samsul Bahri, SH, Rektor UNSAM Langsa, Rektor IAIN Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Langsa. Ketua DPD KNPI Provinsi Aceh Aulia Rahman, ST, IAI. Ketua MPI KNPI Kota Langsa Mukhtar, Jajaran Pengurus dan Anggota KNPI Kota Langsa, BUMN/BUMD Perwakilan Mahasiswa, Ormas dan LSM Se-Kota Langsa, Para Geuchik, Ketua Pemuda Gampong, Para awak media dan tamu undangan lainnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top