0


BELAWAN | GLOBALSUMUT.COM - Masyarakat para pengguna jalan keluhkan kondisi jalan bagaikan kubangan kerbau usai hujan turun dan rawan akan terjadinya kecelakaan masih mewarnai jalan masuk ke arah Tol Belmera (Belawan-Medan- Tanjungmorawa).

Kondisi jalan tersebut sangat mengancam keselamatan jiwa para pengguna jalan apalagi akses jalan tersebut sebagai jalur utama menuju keluar masuk ke Terminal Pelabuhan Internasional Belawan.

Makanya tak heran kalau para pengguna jalan mengeluh karena banyak kenderaan seperti Bus Angkot, Sepeda motor ataupun Truk Kontaener yang setiap harinya melintasi jalan rusak yang berada di simpang Tol Kampung Salam Belawan.

Jalan lintas masuk Gerbang Tol Belawan rusak dan air tergenang dikarenakan tertutupnya Drainase dan di Beton hingga air di Drainase meluap ke jalan, sampai saat ini belum ada yang satu pihak pun yang mau bertanggung jawab atas Drainase yang ditutup itu, namun hasil pantauan tim media, Senin 26 Agustus 2024. Diduga Drainase yang di beton tersebut dijadikan Jalan Lintas buat Lalulalangnya Armada armada dari PT. MJB.

Terlihat jelas diduga Draibase yang dibeton tersebut  dijadikan akses lalulintasnya Arnada arnada dari PT. MJB,  dan Drainase yang dibeton itulah yang menyebabkan Jalan Raya Pelabuhan jadi rusak dan air tergenang, hingga saat ini belum juga diperbaiki dan dibiarkan begitu saja meski dapat menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

Padahal akses jalan tersebut merupakan Jalan keluar masuk Tol Belmera atau jalan Raya Pelabuhan Belawan tepatnya di dekat SPBU Simpang Tol Kampung Salam Belawan, kondisi jalan yang rusak dan rawan akan Kecelakaan itu selalu dilalui Kenderaan baik itu Truk Kontaener, Trado, Bus, Angkot, Mobil Rribadi maupun Sepeda Motor setiap harinya mengalami kesulitan melintasi jalan rusak tersebut.

Dampaknya jalan menjadi rusak serta mengakibatkan arus kenderaan menjadi macet dan sangat mengkhawatirkan sehingga dapat menimbulkan Lakalantas. (Ind)

Posting Komentar

Top