0


MARELAN| GLOBAL SUMUT- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke 79 tahun, Camat Medan Marelan Ananda Sulung Parlaungan S, STP berkolaborasi  dengan Perkumpulan Pengemar Bongsai Indonesia ( PPBI) mengalar acara NGABONSAI ( Ngaso Sambil Ngebonsai).Sabtu sore (10/08/2024).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 79 tahun ini berlangsung di halaman kantor Camat Medan Marelan sehingga tak guna heran kalau kantor Camat kala itu indah seketika dan diramaikan tanaman hias bonsai yang tampak berjejer dan rapi tertata.

Turut berhadir dalam acara NGABONSAI tersebut tampak 3 pilar kebangsaan masing - masing Camat Medan Marelan Ananda Sulung Parlaungan S STP dan para Lurah masing - masing Lurah Tanah 600, Lurah Rengas Pulau, Kapolsek Medan Labuhan Kompol PS Simbolon, SH, Danramil 10 Marelan Kapten Infantri Rahimin, Ketua Ranting PPBI Marelan beserta Indra Sekretaris PPBI Ranting Marelan dan wakilnya Mas Boby Divo serta para pengurus lainnya, para Ibu PKK Kecamatan dan Kelurahan Medan Marelan.

Pada kesempatan itu diberitahukan sekilas mengenai informasi tentang asal usul bonsai dan peragaan cara membuat tanaman bonsai.

Dimana tanaman yang mau dibongsai terlebih dahulu harus berkarakter diantaranya daunnya bisa mengecil, batangnya terkesan kokoh, biasanya tanaman layak dibonsai diantaranya tanaman Serut, anting putri, Ceri, cemara maupun tanaman lainnya.

Usai membuka acara NGABONSAI, Camat Medan Marelan Ananda Sulung Parlaungan S STP   saat diwawancarai menjelaskan, pada awalnya kegiatan Ngabonsai ini untuk menyambut HUT RI ke 79   yang nantinya akan kita rayakan bersama- sama dan ini salah satu kegiatannya.

Kegiatan Ngabonsai ini juga untuk menjalin silaturahmi bersama teman - teman dari komunitas lingkungan salah satunya komunitas bonsai yang ada di Medan Marelan kota Medan dan Sumatera Utara.

Kegiatan Ngabonsai ini diharapkan bisa menjadi moment pengerak ekonomi masyarakat, mendukung UMKM dan ekosistem, dan ekonomi yang ada di masyarakat.

Dedi Bayu Bara selaku Ketua PPBI Ranting Marelan menambahkan kalau PPBI ini melaksanakan kegiatan Ngabonsai ini awalnya tak terlepas dari perannya Pak Lurah Tanah 600 yang disampaikan pada Pak Camat dan kedepannkegiatan ini akan terus berlanjut minimal sekali sebulan, kegiatan ini sebagai awalnya mudah- mudahan kedepannya dapat lebih baik lagi, ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Medan Labuhan Kompol P S Simbolon SH mengatakan, Kami sangat mendukung sekali kegiatan yang sangat bermanfaat Kegiatan Ngabonsai ini yang diprakarsai oleh pihak Kecamatan.

Kegiatan ini juga buat masyarakat kita yang mungkin kurang kegiatan namun dengan adanya kegiatan Ngabonsai ini paling tidak dapat mengurangi kegiatan yang negatif jadi kegiatan  yang positif yang muncul dan menghasilkan, ujar Kapolsek singkat.

Danramil 10 Marelan Kapten Infantri Rahimin menambahkan, kalau kegiatan Ngabonsai ini dinilai sangat baik sekali serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan nantinya kegiatan Ngabonsai ini bisa kita arahkan ke Kampung Pancasila yang telah kita gagas di Marelan ini, tegasnya mengakhiri.

Kegiatan Ngabonsai tampak berjalan lancar aman dan tertib dan diakhiri dengan berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.(ind)

Posting Komentar

Top