0




MEDAN| GLOBAL SUMUT Rehabilitasi Sosial merupakan salah satu program rutin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan terkhusus paviliun percontohan Fatmawati.(31/7/2024)

Dalam kegiatan Rehabilitasi Sosial kali ini para Warga Binaan Rutan Kelas I Medan melaksanakan kegiatan permainan dan simulasi dengan membentuk kelompok atau tim, tujuannya agar meningkatkan keterampilan sosial dan meningkatkan kesehatan mental warga binaan.Melalui permainan dan simulasi, mereka dituntut untuk bekerja sama, membangun komunikasi dan keakraban sesama warga binaan.

Staf BHPT Rutan Medan, Candra Sitepu menyampaikan bahwa Program Rehabilitasi Sosial ini sangat berguna untuk Warga Binaan agar meningkatkan kesehatan mental dan lebih percaya diri.

“Program Rehabilitasi Sosial kali ini kita mengadakan permainan-permainan yang seru agar membantu warga binaan Rutan Medan menghilangkan kejenuhan, membangun komunikasi dan kerjasama yang baik. Dengan kegiatan positif ini juga membuat mereka lebih produktif dan percaya diri”. ujar Candra.(ind)

Posting Komentar

Top