0


SERGAI | GLOBALSUMUT.COM - Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama Polsek Tanjungberingin menggelar operasi Pekat 2024 dalam rangka menciptakan Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sergai, khususnya di Kecamatan Tanjungberingin, Rabu (17/7/2024) malam.

Pelaksanaan Ops Pekat dipimpin Kapolsek Tanjungberingin, AKP Pamilu H Hutagaol didampingi Kaurbinops (Kbo) Satreskrim Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk dan Kanit Reskrim Polsek Tanjungberingin Ipda Usmail Har, serta diikuti personel gabungan Polres Sergai dan Polsek Tanjungberingin, dengan melibatkan tokoh, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat, serta para kepala dusun.

Adapun sasaran dalam pelaksanaan Ops Pekat tersebut adalah warung-warung tuak yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungberingin. Selqin itu, juga melakukan monitoring dan deteksi lokasi rawan Kamtibmas, serta lokasi berkumpulnya anak-anak muda yang dijadikan tempat mangkal, guna mengantisipasi kemungkinan adanya aksi kelompok geng motor dan balap pembohong yang dapat mengganggu maklumat umum di lingkungan masyarakat. 

Kapolres Sergai AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu melalui Ps Kasi Humas yang juga Kbo Satreskrim Iptu Edward Sidauruk, Kamis (18/7/2024) mengatakan Ops Pekat ini merupakan kegiatan yang rutin (KRYD) dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dari pelaksanaan Ops Pekat yang dilakukan, termonitor secara umum situasi Kamtibmas di pusat perbelanjaan, tempat keramaian, dan lokasi rawan di wilayah hukum Polsek Tanjungberingin masih aman terkendali. 

“Warga masyarakat merasa nyaman atas kehadiran Polri, sehingga aktivitas warga terhindar dari pelaku kejahatan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Ops Pekat tersebut, jelas Edward, tim juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat pengunjung warung tuak untuk selalu menjaga kemanan dan memaafkan umum. Dan kepada anak muda, diimbau agar tidak terlibat geng motor dan balap pembohong.

Selain memberikan imbauan, selanjutnya, tim juga menyiapkan minuman keras dari warung-warung tuak yang datangi. Ada sekitar 7 botol minuman keras yang disita dari warung tuak di Dusun XIV Desa Pekan Tanjungberingin.

“Para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat yang ikut terlibat dalam Ops Pekat memberikan respon positif kepada Polri, khususnya Polres Sergan dan Polsek Tanjungberingin, serta siap mendukung anggota Polri kejahatan,” jelasnya. (Ind)

Posting Komentar

Top