0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Karutan I Medan, Nimrot Sihotang melalui Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Ronny S Hutapea hadir sebagai narasumber dalam acara Pemilihan Duta Kreatif Pelajar Sumatera Utara 2024, Jumat (28/06).

Acara yang membawa tema Meningkatkan literasi dan profil Pancasila menuju generasi Emas 2045 ini Bertempat di Hermina Hall Universitas Darma Agung Medan. 


Kasi Yantah, Ronny S Hutapea hadir sebagaiNarasumber membawakan materi peran pemasyarakatan kemenkumham dalam peningkatan kualitas hidup warga binaan melalui program indonesia emas 2024. Beliau memperkenalkan konsep pemasyarakatan dan menjelaskan peran penting pemasyarakatan kepada para peserta dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

"Pemasyarakatan punya peranan yang sangat penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. program ini tujuannya untuk membangun kemandirian dan kualitas hidup warga binaan terkhusus di Rutan Medan. Kami sebagai petugas juga harus bisa membantu para warga binaan ini agar nantinya setelah bebas dapat diterima kembali oleh masyarakat dengan cara membekali mereka dengan skill menjahit, membuat tas, sandal dll". ucap Kasi Yantah.

Hadirnya Rutan Medan dalam Acara Pemilihan Duta Kreatif Pelajar Sumatera Utara 2024 ini agar membantu para peserta mengembangkan potensi kreatif mereka,memperluas wawasan, dan mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan dalam bidang-bidang yang mereka pilih nantinya.(ABU/IND)

Posting Komentar

Top