0


MEDAN | GLOBAL SUMUT.COM - Usai  Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan juga melaksanakan Tes Urine bagi Warga Binaan yang mengikuti Program Rehabilitasi sosial, Senin (20/05/2024) bertempat di Blok Rehab.

Kegiatan ini dipandu Tim Konselor Yayasan Medan Plus dengan pendampingan dari Tim Medis, serta kelompok kerja Rehabilitasi Lapas Kelas I Medan, turut hadir meninjau kegiatan ini, Kepala Bidang Pembinaan Lapas Kelas I Medan,

Peristiwa Sembiring didampingi Kasie Keperawatan Rudi Icuana Sembiring

“Kegiatan ini adalah tahapan yang harus dijalani dalam Program Rehabilitasi sosial dan perlu dilakukan pengambilan sampel urine residen,” ungkap Kabid Pembinaan.

Sementara itu, Rudi Icuana Sembiring,selaku Kasi Perawatan Lapas Kelas I Medan, menyampaikan Warga Binaan yang mengikuti kegiatan Rehabilitasi sebanyak 100 Orang,dan setelah melaksanakan kegiatan pengecekan tersebut dinyatakan Hasilnya Negatif.

Kegiatan Rehab selama 6 bulan dan kegiatan Tes urine ini termasuk dalam alur layanan Rehabilitasi berbasis pemasyarakatan, ini rangkaian Tes urine pertama dari tiga kali kegiatan selama 6 bulan.Pelaksanaan Tes Urine ini dilakukan sesuai dengan pedoman petunjuk teknis pelaksanaan.ini merupakan bukti dari keseriusan peserta Rehabilitasi dalam mengikuti seluruh Program Rehabilitasi dalam hal penyalahgunaan Narkotika. (Ind)

Posting Komentar

Top