0


MARELAN | GLOBAL SUMUT - Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang  Kegiatan Posyadu yang dihadiri oleh Tim Supervisi PKK Kota Medan yang di wakilkan Tim Ketua Pokja 4 Ny. Elly Suryadi Panjaitan, Hellinawati dari Dinas Kesahatan, Camat Medan Marelan Ansyari Hsb, Lurah Tanah Enam Ratus Agung Satria berserta Ibu ibu PKK Kelurahan Tanah Enam Ratus di Lingkungan VII (2/10/2023).

Ketua PKK Kecamatan Medan Marelan Ny.Davi Aulina Ansyari mengatakan “ Tentunya kita memiliki ciri khas tersendiri dalam pembinaan PKK ini, namun demikian, penilaian dari Tim Supervisi tetap dapat dijadikan referensi untuk membenahi sektor tertentu yang masih perlu dibenahi, dengan demikian PKK Kecamatan Medan Marelan bisa semakin berkembang ” ujarnya.

Ketua PKK Kelurahan Tanah Enam Ratus Ny. Sugiarti menjelaskan " Kelurahan Tanah Enam Ratus terdiri dari 11 Lingkungan dan terdapat 10 Posyandu Anak yang rutin dilaksanakan setiap bulannya, dengan rata rata jumlah jumlah kunjungan sebanyak 120 Anak perposyandu yang sudah termasuk yang imunisasi di Klinik dan Rumah Sakit. Adapun total jumlah Balita 1800 Anak dengan rincian :

- Bayi.           : 556 Orang

- Baduta.      : 575 Orang

- Anak 3 s/d 5 Tahun   : 669 Orang

Total Ibu Hamil 63 Orang 

Adapun beberapa kegiatan rutin yang dilaksanakan

1. Pemantauan Gizi

2. Program KB

3. Program KIA (Kesehatan Ibu dan Anak)

4. Kesehatan Anak  - Imunisasi " jelas Ketua PKK Kelurahan Tanah Enam Ratus. (Ind)

Posting Komentar

Top