0


BANDA ACEH | GLOBAL SUMUT - HMI Komisariat FKIP USK adakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim  di Aula Insan Cita Kantor HMI Banda Aceh, Minggu (19/11-2023) 

Kegiatan yang bertajuk  "Meneladani karakteristik Rasulullah dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW"   dihadiri kader dan alumni HmI Komisariat FKIP USK serta diisi dengan diskusi.

Ketua panitia, Nadia Salsabila mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

"Sebagai kader umat dan kader bangsa kami tak lupa menyantuni beberapa anak yatim sebagai wujud kepekaan sosial, kami ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu", ucap Nadia.

Sementara itu Ketua Umum HMI Komisariat FKIP USK, Nirwanda menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan.

"Kegiatan ini menjadi momentum bagi kader HMI agar dapat meneladani Nabi Muhammad dalam segala lini kehidupan, termasuk berorganisasi, saya ucapkan terima kasih pada semua, tegas Wanda.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut Muhammad Nouval, lulusan Universitas Sains Malaysia, yang juga mantan sekretaris umum HMI Komisariat FKIP USK. 

Dalam pemaparan singkat diikuti diskusi, Nouval mengurai sejarah Nabi Muhammad dan aktualisasi karakteristik Nabi dalam kehidupan sehari-hari, terutama di era post-truth yang sedang kita jalani.

"Sifat sidik (jujur), amanah (dapat dipercaya), fathonah (pandai/cerdas), tablig (menyampaikan/menyuarakan) harus dimiliki kader HMI dalam segala lini kehidupan, nilai-nilai ini harus dipegang kemanapun dan sampai kapan pun apalagi sekarang hoaks dan benar sulit dibedakan jika kita tidak cerdas", kata Nouval.

Pemaparan dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin Ara, sebagai moderator. Lebih lanjut, Ketua panitia, Nadia Salsabila mengatakan kegiatan ditutup dengan santunan anak yatim yang berada di kawasan HMI Cabang Banda Aceh.

"Karena Nabi sangat menyayangi anak yatim, kami menyantuni beberapa anak yatim yang sudah hadir sesuai kemampuan kami sebagai mahasiswa", sambung Nadia.

Sementara itu ,Farina salah satu kader HMI Wati (kader baru) berpendapat bahwa ” Kalau menurut saya pribadi, untuk saya yang perdana ikut kegiatan maulid nabi yang di adakan HMI FKIP USK , kegiatannya unik karena berbeda dari yang biasanya saya ikut, walaupun kegiatannya sederhana namun ada pelajaran yang kita dapatkan karena bentuk kegiatannya lebih ke diskusi", ucap Farina

Nadia berharap kegiatan ini dapat menjadi spirit dalam melaksanakan kepengurusan setahun ke depan.

"Saya berharap sifat Nabi yang sidik, amanah, fathonah, dan tabligh dapat ditanamkan dalam diri saya dan teman-teman sehingga HMI menjadi organisasi inklusif, berpihak pada kebenaran, kaum dhuafa, demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT, tutup lulusan LKK Tingkat Nasional HMI Cabang Jakarta Raya itu.(red)

Posting Komentar

Top