0


LANGSA|GLOBAL SUMUT -Pj.Wali Kota Langsa Syaridin S.Pd,M.Pd melantik Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa Priode 2023-2028 yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kota Langsa dan Anggota Komisi 1 DPRD Kota Langsa,Sekretaris Daerah Kota Langsa,Kepala OPD, Ketua KIP Aceh,Wakil Ketua KIP (Koorwil Langsa),Sekretaris KIP Aceh,Ketua KIP Kota Banda Aceh,Ketua Panwaslih Langsa dan para tamu undangan lainnya,berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kota Langsa,Jumat (20/10/23)

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor: 1131Tahun 2023 tentang Pengangkatan Anggota KIP Kota Langsa Provinsi Aceh Periode 2023-2028.

Dalam kata sambutannya Pj.Wali Kota Syaridin S.Pd, M.Pd mengucapkan Selamat dan Sukses atas terpilihnya Komisioner KIP Kota Langsa yakni Ridwan ,Bachtiar,Iqbal Suliansyah,M.Al Fadhal,Fauzan Rizal. Semoga dapat amanah dalam menjalankan tugas sebagai anggota komisioner KIP Kota Langsa sampai selesai masa jabatan lima tahun kedepan.

Pemerintah Kota Langsa juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada 5 (lima) orang Komisioner KIP Periode yang lalu,atas semua dedikasi dan pengabdiannya untuk masyarakat Kota Langsa dalam melaksanakan dan mengawal proses berlangsungnya Pemilu dan Pemilukada di Kota yang kita cintai ini.

Teruntuk 1 (satu) orang incumbent yang kembali terpilih pada periode ini,kami ucapkan selamat bekerja kembali ,semoga amanah dan istiqomah bersama 4 (empat) orang komisioner yang baru dalam mengemban tugas dan amanah ini dengan baik dan benar,sehingga bernilai banyak ibadah bagi kita semua,"ujarnya

Pj.Wali Kota Langsa Syaridin S.Pd ,M.Pd menyatakan setelah melalui proses yang panjang, mulai dari sesudah hari Raya Idul Fitri yang lalu,tepatnya pada tanggal 2 Mei 2023 dibukanya pendaftaran calon anggota KIP Kota Langsa,akhirnya proses rekrutment calon anggota KIP Kota Langsa selesai juga pada akhir bulan lalu.

Proses yang panjang ini tentu harus menjadi iktibar bagi kita semua,sekaligus menjadi point penting bagi teman-teman anggota KIP Kota Langsa yang dilantik pada siang hari ini.

Untuk terus bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas segala rahmat dan nikmat yang telah Allah berikan dan berjanji pada diri masing untuk hadir sebagai pelita yang dapat dipercaya oleh publik.

Teman-teman anggota KIP Kota Langsa harus benar-benar mengabdikan diri dan memberikan sumbangsih terbaiknya kepada pemerintah dan segenap masyarakat Kota Langsa dengan kerja-kerja nyatanya dalam menjaga suara rakyat agar tidak tergadaikan.

Tanggung jawab pada pundak setiap anggota Komisioner KIP Kota Langsa sangatlah besar dan tidak main-main.Karena tanggung jawab atas tugas yang telah di emban ini tidak hanya kepada masyarakat maupun negara,akan tetapi juga kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

KIP harus mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaran Pemilu dan Pemilukada itu benar-benar berlangsung secara berkualitas, bermartabat dan mampu dipertanggung jawabkan di hadapan publik yaitu dengan tetap mengikuti kepada azas langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil.

Beliau menyampaikan sekali lagi,pada kesempatan yang singkat ini Pemerintah Kota Langsa berharap kepada setiap anggota Komisioner KIP Kota Langsa yang baru dilantik,agar dapat menjadi pribadi yang mampu melepaskan diri dari segala kepentingan.Hanya dengan sikap independensi dari setiap anggota KIP lah, Pemilu itu akan mampu melahirkan pemimpin pemimpin yang berkualitas.

Mari sama-sama kita bersinergi mensukseskan Pemilu dan Pemilukada yang tidak lama lagi akan kita laksanakan.Peran serta seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat ciptakan keamanan dan kenyamanan dalam menghadapi Pemilu dan Pemilukada,"tutupnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top