0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Polres Pelabuhan Belawan menggelar serangkaian kegiatan olahraga dan perlombaan yang juga melibatkan personil Polwan dan Bhayangkari. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 19 Agustus 2023, di lingkungan Polres Pelabuhan Belawan.

Kegiatan perlombaan ini merupakan bentuk apresiasi dan semangat juang dalam memperingati kemerdekaan Indonesia. Berbagai cabang olahraga seperti futsal, volly, basket 3 on 3, tenis meja, dan tarik tambang telah menjadi ajang kompetisi yang meriah. Personil Polwan dan Bhayangkari turut berpartisipasi dengan penuh semangat, menunjukkan rasa kebersamaan dan semangat persaudaraan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., mengungkapkan tujuan diadakannya acara ini. "Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 kami selenggarakan untuk menambah semangat juang kita dalam mempertahankan kemerdekaan. Kita membuat acara ini dari kita, untuk kita, sehingga semangat kemerdekaan terus berkobar di hati setiap individu," ujar Kapolres.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang olahraga dan perlombaan, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara personil Polres Pelabuhan Belawan, Polwan, dan Bhayangkari. Kebersamaan dalam kegiatan ini mencerminkan semangat persatuan dan kebersamaan yang selalu dikedepankan dalam rangka membangun bangsa yang lebih baik.

Kapolres juga menegaskan pentingnya semangat dan dedikasi dalam menjaga serta memperjuangkan kemerdekaan. "Melalui olahraga dan perlombaan ini, kita juga mengingatkan bahwa semangat juang yang sama diperlukan dalam membangun dan menjaga kedamaian serta kemajuan bangsa kita," tambah Kapolres.

Dengan semangat kemerdekaan yang terus berkobar, Polres Pelabuhan Belawan telah berhasil menciptakan atmosfer yang penuh semangat dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Kegiatan olahraga dan perlombaan bersama Bhayangkari menjadi wujud konkret dari semangat kebersamaan dan kesatuan dalam menjaga dan menghormati perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan.(ind)

Posting Komentar

Top