0


MEDAN | GLOBAL SUMUT - Sulitnya mendapatkan Gas elpiji 3 Kg makin dirasakan Masyarakat Warga meminta Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya Imam Effenin dapat cek gudang di Jalan Jala IV, Gang Sanjaya Lingkungan 3, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan,dan KIM 3 Deli Serdang yang di duga gudang pengoplos Gas 3 Kg, Selasa (25/07/2023).

Diamana menurut Warga Medan Labuhan  berinisial BO (43), truk pengangkut Gas elpiji 3 Kg sering kali melintas dari jembatan Aloha masuk ke jalan Jala IV Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, dari jalan  Jala IV tersebut juga keluar mobil Pickup membawa tabung Gas elpiji 12 Kg. 

"Saat melintas di jembatan Aloha, truk pengangkut Gas elpiji 3 Kg itu kami ikuti, ternyata masuk ke jalan Jala IV, setahu kita tidak ada Pangkalan Gas elpiji 3 Kg di sana, sebaiknya Kapolda Sumut yang baru ini dapat cek ke lokasi tersebut" pinta Warga.

Rumor yang berkembang di lapangan, di sekitar jalan Jala IV Kelurahan Rengas Pulau itu disebut-sebut  tempat pengoplosan Gas elpiji 3 Kg, diketahui penjaganya (yang menjaga Portal masuk) terkesan ganas, bahkan nekat ancam habisi Wartawan yang hendak informasi lokasi tersebut. 

Selain itu, ada juga informasi lokasi pengoplosan Gas elpiji 3 Kg juga dijumpai di sekitaran gudang-gudang di daerah KIM 3 (Paling ujung-red).

Terpisah, di pangkalan Gas elpiji 3 Kg di jalan pasar VI Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan terkesan janggal, pasalnya Warga yang hendak membeli Gas elpiji 3 Gg harus menunjukkan KK dan KTP asli.

Parahnya pemilik  pangkalan Gas elpiji 3 Kg tersebut berdalih habis ketika Warga setempat  terlambat datang, bahkan pemilik pangkalan tega  tolak Warga di luar Kelurahan Tangkahan yang sangat membutuhkan Gas elpiji 3 Kg itu, pangkalan Gas elpiji 3 Kg yang dimaksud Warga bersebelahan dengan depot isi ulang air minum Nadya. 

"Pangkalan Gas elpiji 3 Kg itu bersebelahan dengan depot air minum Nadya, harga Gas elpiji 3 Kg per tabung belum tahu, karena kami tidak kebagian" keluh Warga yang tinggal di bantaran Sei Deli Martubung. (Ind).

Posting Komentar

Top