0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT- Kepala Sekolah SDN 065007 Hetdi Br Hutahean dianggap tidak Becus dalam kemimpinannya di Sekolah tersebut, Pasalnya para Murid sekolah SDN ini jadi tidak nyaman dalam mengikuti pelajaran demikian juga yang dirasakan oleh para Guru pengajar di Sekolah SDN 065007 tersebut.Rabu (21/6/2023)

Hal itu disebabkan tidak adanya ketersediaan air di Sekolah ini sehingga murid dan guru jika mau buang air harus ke luar dari sekolah numpang ke toilet warga.

Seperti mana yang kita ketahui Sarana dan Prasarana (Sapras) merupakan kewajiban yang harus dipenuhi dalam menunjang kemajuan dunia pendidikan, Namun sampai saat ini, di SDN 065007 masih Minim bahkan bisa dikatakan tidak ada akan Sapras tersebut.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 065007 yang berada di Jalan Penghubung IV, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan yang Toiletnya (WC) tidak menyediakan air bersih.

Pengamat Pendidikan Indrawan SH kepada awak media ini mengatakan, pihaknya menerima pengaduan dari para Orang Tua Murid dan Warga di sekitar, melaporkan bahwa Sekolah SD 065007 Toilet (WC) Sekolah tersebut tidak berpungsi lantaran tidak adanya air bersih sehingga para Murid -murid Sekolah itu jika buang air kecil maupun besar, sembarangan kebanyakannya di dinding Tembok pagar Sekolah itu, jadi tidak lagi di Toilet (WC) karena tidak tersedianya air bersih. akibatnya lingkungan Sekolah ini menjadi tidak sehat alias Bau" jelas Indra.

Masih kata Indra, Warga sekitar Blok 19 lingk 14, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan yang berdampingan dengan Sekolah SDN 065007 tersebut resah dengan Bau yang sangat menyengat dan tidak sedap itu.

" Aduh bang sudah 2 Bulan lebih Bau yang tidak sedap dari Sekolah ini, karena Anak-anak Murid Sekolah itu kalau buang air kecil dan besar sembarangan ya pas di Tembok Pagar tu tidak lagi di toilet" ungkap IM (46) Warga sekitar yang bersebelahan dengan Tembok Pagar Sekolah SDN 065007 itu.

Kepsek SD 065007 yang dikonfirmasi terkait tidak adanya air bersih di Sekolah tersebut beralasan kalau rekening PDAM sekolah nunggak sampai 5 tahun.

" Rekening Airnya nunggu 5 tahun jadi tak ada air, ini baru kami bayar pak, kami perbaiki instalasinya, besok sudah masuk airnya pak", Elak Hetdi Br Hutahean Kepsek SD 065007, saat di Konfimasi para awak media, Senin. 19 Juni 2023 lalu.

Hasil pantauan dari para awak media, hingga saat ini, setetes air pun belum ada yang mengalir ke Toilet-toilet (WC) di Sekolah SDN 065007 tersebut, padahal Rumah Kepala Sekolah tepat di depan Sekolah SDN 065007.

Belum lagi dengan Nasib Bapak Iriyanto Nasution als Ucok yang sudah mengabdi di Sekolah SDN 065007 selama 15 Tahun tidak pernah menerima Upah selama 15 Tahun, dicampakan begitu saja oleh Sang Kepala Sekolah SDN 065007 Hetdi Br Hutahean.

Terkai hal tersebut Awak Mediapun  mengkonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Laksamana Putra Siregar SH.MSP via WhatsApp, namun hingga berita ini di terbitkan, belum juga ada tanggapan. (Ind)

Posting Komentar

Top