0


LANGSA | GLOBAL SUMUT - BNN Kota Langsa mengadakan Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat melalui Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba bagi Penggiat P4GN,di Vitra Convention Hall,Selasa (13/06/2023).

Kepala BNN Kota Langsa AKBP Werdha Susetyo ,S.E membuka secara resmi Bimbingan Teknis Penggiat P4GN yang akan berlangsung selama  2 (dua) hari 13-14 Juni 2023. 

Penguatan dan Optiminalisasi P4GN merupakan upaya BNN Kota Langsa dan Pemerintah Kota bersinergi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di wilayah Kota Langsa.

Wali Kota Langsa dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan,Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Langsa Suriyatno,A.P, M.SP dan juga salah satu pemateri menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Langsa terus berupaya mendukung apapun kebijakan yang dilaksanakan oleh BNN Pusat dan BNN Kota Langsa 

Upaya percepatan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) tidak hanya di 5 Desa,tapi target harus bisa mencakup keseluruh 66 Desa yang berada di wilayah Pemko Langsa menjadi Desa Bersinar.  

Peran serta aktif masyarakat dari tingkat Desa melalui elemen Desa,Kelompok Informasi Masyarakat Desa harus lebih proaktif lagi memberikan informasi apabila gerak-gerak narkoba itu sudah menjalar di seputaran Gampong segera laporkan kepada BNN dan Aparat Penegak Hukum

Didalam upaya pencegahan bahaya latin narkoba nasyarakat sekarang sudah berani dan membuktikan bahwa Narkoba adalah musuh terbesar masyarakat.

Beberapa regulasi dan qanun untuk percepatan  pergerakan P4GN sudah dipersiapkan tinggal rencana aksi yang akan dilaksanakan.

Dengan dukungan dari Stakeholder yang ada di pemerintah Kota Langsa,Ulama,Akademisi, TNI/Polri,Media,Insya Allah Langsa akan menjadi Pilot Project P4GN dan Desa Bersinar.

Agenda yang dilaksanakan dua hari ini, menghadirkan pemateri dari Aparat Penegak Hukum yakni Kapolsek Langsa Barat Iptu Hufiza Fahmi,S.H,M.H,dari unsur Akademik Dr.Amiruddin Yahya Azzawiy,M.A,dan dari unsur Kesehatan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Langsa,dr.Indriany Eka Putri,dengan peserta dari OPD,masyarakat,dan para pegiat P4GN.
(arman suharza)

Posting Komentar

Top