0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1436 H dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H PT .Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Belawan melalui Program Sinergi BUMN membangun negeri, menyelenggarakan pasar murah untuk masyarakat disekitar wilayah kerja operasional Pelabuhan Belawan dan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kurang mampu. Sabtu (04/07/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Pasar murah yang digelar di halaman Bandar Deli Pelindo Belawan, Jumat (3/7) dilaksanakan selama satu hari. "Kegiatan pasar murah itu menyediakan sekitar 1.500 paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 kg minyak goreng, dan 1 kg gula. Pelindo member subsidi sebesar Rp 65.000 karena paket senilai Rp 100.000 dijual kepada masyarakat seharga Rp 35.000," kata Roswita Humas Pelindo Belawan .

Sementara paket sembako tersebut diberikan secara merata kepada warga di tiga kelurahan di Kecamatan Medan Belawan, yaitu Kelurahan Belawan I, Belawan II, dan Bagan Deli, Teknisnya kata Roswita, di setiap kelurahan ditunjuk koordinator untuk mendata warga yang dinilai layak mendapatkan paket sembako dalam pasar murah ini. Setiap warga yang terdata mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan paket sembako," Kegiatan pasar murah yang dibuka secara simbolis oleh Bapak GM Pelindo Belawan Sahat Prawira Tambunan merupakan salah satu langkah nyata guna meringankan beban masyarakat terutama masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah, dalam memperoleh kebutuhan pokok yang saat ini harganya melambung tinggi sekaligus menstabilkan harga pangan pokok jelang Lebaran 2015 “ Ungkapnya.(bu).

Posting Komentar

Top